Fenomena Mobil Ambulan

Posted: 19 Mei 2009 in Lagi Kepengen Nulis

Tahukah anda…?
Ternyata tulisan AMBULANCE yang ada di bagian depan mobil Ambulan itu tulisannya kebalik.

Mungkin kalian yang sudah tau tentang hal ini sejak lama pasti akan bilang “Ya ampuuuun…., Katro’ bgt sih ni orang…”

Maklum, sampai dengan tulisan ini diposting, saia belum pernah sekalipun berhubungan sama yang namanya mobil ambulan.
Pas saia dicircumcision (disunat maksudnya) dulu, saia malah ke dokternya naek gerobak (ya ngga’ lah).

Mobil Ambulan
Tulisan AMBULANCE di bagian depan mobil ambulan itu ternyata terbalik.

Tapi selama 17 tahun hidup di dunia ini, saia baru hari sabtu kemaren tau kalo
Ternyata tulisan AMBULANCE yang ada di bagian depan mobil Ambulan itu tulisannya kebalik dan emang sengaja dibalik.

Dan begini ceritanya,

Pas pulang sekolah hari sabtu kemaren, ada mobil ambulan besar yang parkir di depan sekolahan saia (jangan tanya saia kenapa). Saia yang baru saja menyelesaikan ujian praktek fisika langsung meninggalkan sekolah dengan riang gembira tanpa beban (padahal ujiannya pada ancur).
Dan tanpa sengaja, pandangan mata saia tertuju pada tulisan AMBULANCE di bagian depan mobil Ambulan yang parkir di depan sekolah.

Pandangan pertama biasa saja…

Pandangan kedua mulai ada yang beda…

Dan pada pandangan ketiga ada perasaan aneh yang muncul. Dan saia baru sadar kalau ternyata tulisan AMBULANCE yang ada di bagian depan mobil Ambulan itu terbalik.
Saia kaget banget…
Lebih kaget daripada ngeliat Ivan Gunawan jadi model majalah Playboy.

Siapa sih yang kurang kerjaan nulis tulisan AMBULANCE di bagian depan mobil ambulan dengan terbalik ?

Mobil pabrikan manakah ini ?

Sejenak saia berfikir…

Kebetulan ada teman di dekat saia, sehingga terjadilah sebuah dialog semi formal.

Saia : “Eh, liatin tu…, masa’ tulisan AMBULANCE yang ada di depan mobil ambulan tu kebalik ?
Hehehe…”

Teman saia : “Ya ampuuun… Fer…Fer…, kemana aja kamu ?
Baru tau ya ?
Itu emang sengaja dibalik tau’…!, biar tulisan AMBULANCEnya bisa dibaca lewat spion sama pengendara di depannya…
Ya ampuuun, katro banget sih ni orang…”

Saia : “Emang iya ya ?”
Hehehe…

Teman saia : “Ya ialah…!”

Saia : “Oowh…” (menyingkir pelan-pelan)

(Demi kenyaman pembaca, percakapan di atas telah dirubah menjadi bahasa Indonesia)

Itulah cerita tentang saia yang selama 17 tahun hidup di dunia ini baru tau kalo ternyata tulisan AMBULANCE di mobil ambulans itu terbalik dan memang sengaja dibalik.
Sekarang saia mau ngecek ke mobil pemadam kebakaran sama mobil patroli polisi, siapa tau aja tulisan PEMADAM KEBAKARAN di mobil pemadam kebakarannya ditulis terbalik secara vertikal atau mungkin tulisan POLISI di mobil polisinya malah ditulis kebalik dan dimiringin biar lebih artistik.

Iklan
Komentar
  1. nusantaraku berkata:

    Itulah nilai pendidikan non-formal yang sesungguhnya.
    Kita tahu, kita mengerti, kita senang..
    Salam Nusantaraku

    • pemudamasakini berkata:

      Salam nusantaraku….

      Makasih banyak ya, udah jadi org pertama yg ngomen postingan di blog saia….

      Memang ia,
      Lebih dari separo kemampuan dan pengetahuan yg kita punya saat ini, diperoleh secara informal.

      kita tahu, kita mengerti, dan kita senang…

  2. kyuutaro berkata:

    Itu supaya lebih mudah dibaca lewat kaca spion pengguna kendaraan didepannya.
    Jadi kendaraan didepannya tau kalo dibelakang ada mobil ambulan dan harus didahulukan.

    • pemudamasakini berkata:

      Ia nih, selama ini saia baru tau kalo tulisan AMBULANCE di mobil ambulance tu terbalik dan emang sengaja dibalik dengan tujuan yg seperti itu 😀

  3. ekaa berkata:

    emang iyya y??

    bru tau juga…
    belom prnh masuk ambulan sh..

    🙂

  4. luluk berkata:

    mask bru tw c d’??
    emg slama 17 tahun kmana aj???

    hehehe

  5. MOTROCOM berkata:

    kalo di arab saudi, tulisannya dibalik ngga yah ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s