Makan Kenyang Sebelum Ujian Praktek Olahraga Itu Sangat Tidak Dianjurkan

Posted: 23 Mei 2009 in Lagi Kepengen Nulis

Saia emang bukan dokter atau seorang ahli kesehatan dan saia juga ngga’ pengen jadi dokter karna biaya kuliahnya mahal banget. Tapi saudara-saudara, pengalaman adalah guru yang sangat baik, dan semoga anda tidak melakukan apa yang saia lakukan.

Dua hari yang lalu tepatnya pas hari rabu kemaren, saia dan semua anak kelas 3 lainnya melaksanakan ujian praktek terakhir, yaitu ujian praktek olahraga yang penuh suka cita.
Seneng banget karena ini adalah ujian praktek terakhir sebelum kita benar-benar free. Berdasarkan jadwal yang sudah dibagikan sebelumnya, ujian olahraga dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari rabu dan kamis. Tapi tiba-tiba, tanpa rasa bersalah guru olahraga saia mengumumkan :

“Ujian praktek olahraga hanya akan kita laksanakan selama 1 hari. Jadi, kita hari ini ful sampe sore”

Jadinya seharian ful kita ujian praktek olahraga.
Dari jam 8 pagi-jam 1 siang materi ujian prakteknya senam, Volly (service), Basket (ngeShot sebanyak-banyaknya dalam waktu 1 menit), dan tolak peluru.

Senam : Sama sekali ngga’ apal gerakannya. Tapi syukur, semua bisa diatasi dengan modal geal-geol pantat ala Dewi Persik nahan boker dan ngelirk kanan-kiri.

Volly : Kalo cuman service aja sih gampang…

Basket : Seumur-umur ngga’ pernah maen basket. Menurut saia ring basket di lapangan basket sekolah saya kekecilan.

Tolak peluru : Ini adalah olahraga paling aneh yang pernah saia lakukan. Siapa sih yang nyiptain olahraga kaya gini ?
Kita disuruh ngelempar bola besi pejal seberat 4 kg sejauh-jauhnya. Dan itu sangat-sangat tidak mudah.
Jika pasangan anda kepergok selingkuh, anda bisa melempar pasangan anda beserta selingkuhannya dengan bola besi pejal seberat 4 kg ini. Dan itu sangat dianjurkan

Kebetulan pas hari rabu kemaren saia lagi puasa. Tapi karena sorenya masih ada ujian praktek lari, saia memutuskan untuk ngga’ puasa hari itu. Dan setelah pulang sekolah, saia yang udah laper berat tak kuasa lagi menahan nafsu bejat saia, saia langsung makan sampe lupa diri (biar kuat lari maksudnya).
Setelah istirahat sebentar sambil nonton sinetron indosiar dan dalam keadaan masih kenyang, saia berangkat ke Stadion yang letaknya ngga’ seberapa jauh dari rumah saia untuk ujian praktek lari.

Target saia pas ujian lari ngga’ muluk-muluk, ngga’ jadi yang terakhir aja saia udah syukur banget. Soalnya ujian larinya muterin dua kali lapangan bola dan anak-anak yang laen pada nontonin dari tribun penonton (kaya nonton pacuan kuda gitu deh). Seandainya saia jadi yang terakhir, pastinya harga diri saia sebagai seorang pria sejati bakal jomplang banget.

Setelah lari dua kali keliling lapangan bola, Alhamdulillah saia ngga’ urutan terakhir dan saia berhasil mempertahankan harga diri saia sebagai pria sejati (ce’ileee…)

Lari keliling dua kali lapangan bola dalam keadaan kenyang tu gilaa…, cape’ banget. Saia ngos-ngosan kaya banci habis dikejar Trantib
dan saia tersungkur di lapangan bola. Anak-anak PMR langsung nawar-nawarin minum

Anak PMR : “Ka’, minum ka’…”
Saia : “Owh ia, makasih…”

Dan saia yang haus berat langsung menerima tawaran itu dengan senang hati.

Dan kemudian, anak PMR yang laen datang lagi

Anak PMR : “Ka, minum ka’…”
Saia : “Owh ia, makasih…”

Anak PMR nawarin minum lagi dan saia yang masih haus banget langsung nerima minumannya.

Dan untuk yang ketiga kalinya, anak PMR yang laen nawarin minum lagi ke saia.

Anak PMR : “Ka, minum ka’…”
Saia : “Owh ia, makasih…”

Karena masih haus juga ya udah, saia langsung minum air yang ditawarin. Jadi, total air yang saia minum adalah 3 gelas air mineral.

Saia yang udah mulai ngerasa ngga’ enak naik ke tribun penonton buat bunuh diri (ya ngga’ lah…).
Saia naik ke tribun penonton buat ngambil tas yang saia taruh di sana.
Pas naikin tangga tribun, saia udah ngerasa ngga’ kuat banget.

Sebelumnya ijinkan saia menyajikan sebuah rumus :

PERUT KENYANG+LARI 2 KELILING LAPANGAN BOLA+3 GELAS AIR MINERAL=MUNTAH

Dan kemudian,

Saia : “Hoekk….!!”
Temen-temen saia : “Fer…, Fer…, Kenapa…??”
Saia : “Ngga’ papa ko’…, Hoekk…Hoekk…!!”
(muntah dengan khusyuk)

Dan akhirnya setelah saia mengeluarkan isi perut saia, saia merasa pulih kembali dan ngerasa lega banget. Untung cuman muntah, kalo mencret gimana coba ?

Itulah kenapa makan kenyang sebelum ujian praktek olahraga itu sangat tidak dianjurkan dan sebaiknya anda tidak melakukannya.

Iklan
Komentar
  1. nusantaraku berkata:

    Sesudah makan tentu tidak baik berolahraga. Tapi terlalu lapar saat olahraga juga tidak tepat. Harus balance

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s