Puisi Kontemporer Karya Saia

Posted: 24 Mei 2009 in Tulisan Ngaco

Dari mulai mbrojol dari perut ibu saia dulu sampe sekarang, saia emang bener-bener ngga’ bakat kalo yang namanya disuruh bikin puisi. Biasanya sih kalo pas pelajaran Bahasa Indonesia dan disuruh bikin puisi sama guru, saia
nyuruh temen saia buat bikinin, atau kalo ngga’ ngambil dari lirik lagu yang ngga’ terkenal gitu deh.

Kemaren saia naroh (posting gitu maksudnya) potongan lirik lagunya Superman Is Dead yang judulnya “Menuju Temaram” di comment Friendster saia. Emang menurut saia liriknya bagus dan puitis banget, makanya saia posting di comment Fs saia.

Dan begini Liriknya :

Lorong sunyi
Tembok putih
Selimut yang terlipat rapi
Jejak langkah nan kian mendekat
Inilah saatnya

Ku menanti yang tercinta
Cabut jarum dari nadiku
Semerbak mawar dia menghitam
Rapuhku menghilang

Ku dengar malaikat bernyanyi
Nyanyikan lagu tentang mimpi
Mimpi indah yang kutinggalkan kini

Oh Tuhan maafkanlah diri ini
Yang tak sombong lagi berdiri
….

Bagi orang yang ngga’ kenal sama Superman Is Dead sih mungkin mereka bakal ngira kalo itu puisi bikinan saia. Dan yang ngomentarin lumayan banyak.

Ada yang ngomentarin gini :

“Ya ampuuun puitis banget sih puisinya…”

“Puisinya bagus…, itu emang bener-bener bikinan sendiri ya ?”
(karna saia orang jujur, maka saia jawab bukan)

“Wah…, kaya’nya jago nih bikin puisi. Bikinin aku juga dong…”

Ada juga yang ngomentarin gini :

“BOIKOT PRODUK ISRAEL…!!!”
(ya ngga’ lah)

Setelah dapet komentar-komentar yang seperti itu, saia jadi kepengen bikin puisi. Dan saia jadi inget pas jaman SMA dulu (berasa udah jadi alumni gitu, padahal selese ujian juga barusan), di pelajaran Bahasa Indonesia perasaan pernah ada yang namanya Puisi Kontemporer. Saia sih ngga’ begitu ngerti apa itu yang namanya Puisi Kontemporer. Tapi yang jelas, menurut Saia Puisi Kontemporer tu puisi yang bebas dan ngga’ keikat sama aturan-aturan puisi.

Dan inilah Puisi Kontemporer karya saia. Puisi ini tentang seorang hamba yang hidupnya selalu penuh dengan cobaan, tapi dia tetap kuat bertahan dan senantiasa mendekatkan diri terhadap tuhannya.

Check this out !

DOA SEORANG HAMBA
Karya : Fery Agung Nugroho

Tuhan,
Dengarlah Do’a hambamu yg hina ini

Hamba tidak tahu lagi kemana hamba harus mengadu

Hidup hamba penuh dengan dera cobaan

Tangis dan air mata yang menetes selalu mewarnai hidup hamba

Hamba mencoba tetap sabar oh tuhan

Bantulah hamba melewati segala ujianmu ini tuhan

Hanya engkaulah tempat hamba mengadu dan memohon

Hanya satu pinta hamba oh tuhan

Di malam yang sunyi dan hening ini hamba memohon dengan penuh harapan dan
Butiran air mata yang menetes

“Tuhan…, kawinkan hamba dengan Julie Estelle…, sama Aura Kasih juga ngga’ papa…”

(Ngareep…!!)

Gimana ?
Cukup keren kan puisi saia. Saia sendiri mengelompokkan puisi saia ke dalam Puisi “Ngaco” Kontemporer Gaya Baru.

Iklan
Komentar
  1. achan berkata:

    bait terakhir nya itu….

    mantab bangeth dah
    Hha 😀

  2. elrangga berkata:

    Waduhh,, mintane tuiiiiinggiiii !! !!
    Tapi ngomong-ngomong, kalo itu aku juga mau!
    hii,,hii,, 🙂

  3. fery finish last berkata:

    Makasih Om….

    Hehehe…

    Saia mau bikin aliran puisi kontemporer gaya baru nih…
    Hehe…

  4. luluk berkata:

    nylenehnya slalu ada ea..
    ^_^

  5. riris berkata:

    oooooowwwwalaaaah pantes

  6. unhy berkata:

    kren bgetzz.. bsa nglagin stres bcx..

  7. YULIA berkata:

    KREN BGT TUUUUUUUUUUUUUUUUUUHHHHHHHHHH…………….

  8. anto.. berkata:

    kereeenn cakk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s