Kenapa Masa SMA itu Cuma 3 Tahun ??

Posted: 26 Mei 2009 in Menulis Dengan Otak yang Benar-Benar Bekerja

Pernahkah anda berfikir “Kenapa sih SMA itu cuma 3 tahun aja ?”

Masa SMA adalah 3 tahun terpenting dan terindah dalam hidup saia (dan anda juga tentunya).
Mungkin dulu, waktu masih aktif-aktifnya belajar dan dengan tugas yang banyak banget dari guru pas di SMA, apalagi pas lagi sibuk-sibuknya ujian akhir, kita pengen banget itu semua cepat berakhir dan pengen cepet-cepet lulus rasanya. Tapi ketika semuanya udah berakhir dan kita udah bener-bener lulus, kita justru malah pengen ngulangin masa-masa SMA itu dari awal lagi.
Aneh memang, pengen cepet-cepet lulus tapi pas udah lulus beneran malahan pengen ngulangin dari awal lagi.

Banyak banget hal-hal yang bisa kita alami, kita pelajari, dan kita dapatkan selama kita SMA. Kita belajar tanggung jawab, kita belajar arti dari sebuah solidaritas pertemanan, kita belajar mencari jati diri, dan masih banyak lagi.

Sedih banget rasanya harus mengakhiri masa SMA yang sangat-sangat indah ini.
Kenapa sih SMA ini cuma 3 tahun aja ?, ngga’ 6 tahun gitu kaya’ SD.

Kemaren pas perpisahan saia ngga’ nyangka bakal sedih dan haru banget suasananya. Hampir semua guru dan anak kelas 3 pada nangis. Saia sendiri sebenernya juga sedih banget, tapi ngga’ tau kenapa saia ngga’ nangis sama sekali. Malahan, pas orang-orang pada sibuk tangis-tangisan saia masih sempet-sempetnya bilang gini,

“Eh, main-main ke blog ku ya…, Aku sekarang udah bikin blog baru lho…”
(Kebangetan banget kan)

Ya mungkin aja pas waktu itu saia ngga’ nangis atau ngga’ bisa nangis lebih tepatnya, tapi suatu saat nanti mungkin saia juga bakal nangis malam-malam di pojokan kamar sambil nggigit-nggigitin bantal karna keingetan, kangen dan pengen banget ngulangin masa-masa indah SMA itu lagi tapi saia ngga’ bisa dan ngga’ mungkin bisa.

Suatu saat nanti (dan kapanpun) saia bakal kangen banget dan selalu inget sama masa-masa SMA saia,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget sama suasana kelas XII IPA 3 SMANSA,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget sama Ibu Mortha, wali kelas saia di XII IPA 3 SMANSA,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas saia mesti lari-lari supaya saia bisa masuk sekolah sebelum pagar sekolah saia digembok sama pak satpam,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget waktu saia mesti jabat tangan sama guru di gerbang sekolah pas saia baru datang,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas saia pergi ke kantin bareng temen-temen,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas saia ditegur sama guru karna saia ngobrol sama Frans, temen sebangku saia pas beliau lagi sibuk njelasin,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas saia mesti datang pagi-pagi ke sekolah buat nyontek PR Fisika sama temen yang bakal diperiksa di jam pertama,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget gimana tegangnya belajar Fisika sama pak Harsono

Saia bakal kangen banget dan selalu inget gimana santenya belajar PKn sama Pak Minggu,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget sama suasana ulangan Kimia yang diawasin sama Ibu Uut,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas saia mesti sembunyi takut kepergok dan dimarahi guru karna baju seragam saia ngga’ saia masukin,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas saia dapat nilai 10 di ulangan Kimia saia,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas saia dapat nilai jelek dan saia mesti ikut perbaikan,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas saia mesti nyontek waktu ulangan,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas Amalia sama Lisna nagih-nagihin duit kas ke saia dan saia bilang “besok ya…”,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas Arif nyanyi-nyanyi di kelas dengan suaranya yang pas-pasan dan dia bilang pengen ikutan Indonesian Idol terus temen-temen yang laen pada nyorakin,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas saia diketawain dan disorakin sama anak satu kelas karena saia ngelakuin sebuah hal konyol,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas saia disuruh maju ke depan kelas sama guru buat ngapus papan tulis,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas temen-temen saia nyuruh saia bikin graffiti di kelas dan kepergok sama kepala sekolah,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas saia muter lagu-lagu Superman Is Dead pake Hp saia di kelas dan temen cewe’ yang ada di deket saia bilang “Berisik…!!, itu emang lagu apa sih…?”,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget sama upacara bendera di hari senin,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget sama senam pagi tiap hari Jumat,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas kita hujan-hujanan masal satu sekolah,

Saia bakal kangen banget dan selalu inget pas kita maen Domino di kelas,

Dan masih banyak lagi hal-hal yang bakal saia kangenin dan saia inget dari masa SMA saia yang ngga’ bisa saia sebutin lagi satu-satu.

Saia bakal kangen banget dan selalu inget sama kalian semua…!!!

Masa SMA adalah masa yang sangat-sangat indah dan sangat-sangat berkesan.
Saia sendiri heran dan pengen banget protes “Kenapa sih masa SMA itu cuma 3 tahun ?”

Makasih banyak buat Ibu Mortha,
Makasih banyak buat teman-teman XII IPA3 SMANSA yang udah mau berbagi kehidupan dengan saia,
Makasih banyak atas segala contekan yang telah diberikan,
Maaf kalo saia ngga’ pernah memberi yang terbaik buat kalian.

Add friendster XII IPA3 SMANSA
Dan Facebook XII IPA3 SMANSA di :

ssankurasu@yahoo.com

Cheers !!

Iklan
Komentar
  1. amal berkata:

    huah fer fer. . 1hal jw yg nda kd lupa! wkt kperg0k wan kepsek pas hdk b0l0s bramai2 wan mesa ina? hahaha

  2. bagus anugrah nusantoro berkata:

    kda kwa bpandr lg.

  3. Mepa berkata:

    HeHe..ktaWa dlU…
    KtaWa tRz kL maeN kbl0g km,tP yg iNi aQ seDih..
    AQ bKaL rinDu jG sM k0menTar2 km yg kDg2 saDiS,,,cHeErS!!!

  4. frans berkata:

    moco oloh, . . , wakakaka top top. two thumbs.

  5. KELUARGA BESAR IPA 3 08/09. berkata:

    we are the best. .we are one. .one heart,one mind,one soul. .

    without all!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s