Air Kencing Saia Harganya 60 Ribu per 20 mili liter Lho…!

Posted: 3 Juni 2009 in Lagi Kepengen Nulis

Kemaren saia bikin surat keterangan bebas narkoba di Poliklinik Bhayangkara (Polikliniknya Kepolisian) yang mau dipake buat Kelengkapan berkas saia daftar IPB. Ya…. Walau tanpa test urine sekalipun, kaya’nya si polisi dokter (ia, polisi dokter, soalnya dia polisi tapi juga dokter) juga udah ngerti ko’ kalo saia ini bebas formalin, eh bebas narkoba gitu maksudnya, soalnya muka saia muka anak baik-baik alias muka ngga’ berdosa gitu. Terus saia kalo naek motor aja udah mabuk, apalagi narkobaan ato minum arak campur spiritus segala, bisa-bisa saia mati ganteng.
Jadi, itung-itung test Urine tu cuman buat formalitas aja gitu.

KTP saia diliat sama si polisi dokter. Untung aja golongan darah di KTP saia yang iseng-iseng saia saia tulis sendiri pake pensil itu ngga’ jadi masalah pas kaya di rumah sakit kemaren (yang di postingan ini).

Saiapun digiring ke belakang Klinik buat mengeluarkan urine saia yang sangat berharga ini. Saia di belakang juga sempet bingung nyar-nyari dimana toiletnya, kirain saia disuruh kencing dipojokan gitu aja sambil ngangkangin satu kaki gitu, tapi akhirnya nemu juga sih toiletnya.

Sebelum ke Klinik saia udah kencing di rumah, jadi pas di Klinik susah banget gitu ngeluarin kencingnya. Tapi akhirnya, setelah janji laen kali ceboknya ngga’ bakal pake abu gosok lagi…

“Currrrrr…currrrrr……”

Akhirnya 20 ml air kencing saia yang sangat berharga keluar juga, ya kira-kira separonya tutup botol sirup ABC gitu lah. Warna air kencing saia bagus lho, kaya’ teh gitu, tinggal kencing yang banyak, ditaroh di gelas terus dikasih es batu udah bisa ngebuat orang puasa ngebatalin puasanya.

Terus air kencing saia yang kira-kira 20 ml tadi diambil setetes pake pipets dan ditetesin ke alat yang bentuknya kaya’ stik es krim.

Sambil nunggu hasil test urinenya saia disuruh duduk dulu terus juga ngobrol-ngobrol sebentar (kita sama sekali ngga’ ngobrolin Manohara). Polisi dokternya juga ramah, kebetulan di situ juga ada tantenya temen sekelas saia yang jadi apoteker, saia ditanya-tanyain gini,

Apoteker tantenya temen sekelas saia : “Kamu kenal sama si Sari ngga’ ?, dia anak SMA 1 juga…”

Saia : “Ia, kenal…”

Apoteker tantenya temen saia : “Dia tu keponakan saya…, katanya sih mau kuliah ambil kedokteran ya…?”

Saia : “Owh gitu ya…, ngga’ tau juga sih, kebetulan dia sekelas sama saia…”

Terus ada juga Polisi muda tukang priksa urine yang nanya lagi ke saia,

Polisi muda tukang priksa urine : “Kamu kenal sama si Anis ngga’ ?, dia juga anak SMA 1”

Saia : “Ia tau…,”

Polisi muda tukang priksa urine : “Dia katanya juga mau ambil Kedokteran tuh…”

Saia : “Owh…”

Kadang saia jadi ngerasa gimana gitu kalo ditanya-tanyain “Eh, kamu kenal sama si ini ngga’…?” ato “Eh, kamu kenal sama si itu ngga’ ?”, seolah-olah saia tu adalah orang yang beruntung banget gitu udah kenal sama mereka, si “Ini dan Itu” tadi. Kalo udah gitu, saia sih mencoba memberikan respon yang baik aja, jawab-jawab sambil senyum gitu ke’ misalnya.

Akhirnya surat keterangan bebas narkobanya selese juga. Dan supaya nanti-nantinya ngga’ ribet lagi, saia langsung fotokopi dan langsung minta dilegalisir sekalian. Untung juga sih pas fotokopi tukang fotokopinya ngga’ punya duit kembalian, jadi saia fotokopinya gratis alias ngga’ bayar sama sekali.

Dan setelah semuanya beres,

Saia : “Biayanya berapa Pak ?”

Polisi dokter : “60 ribu mas…, hehe…”
(sambil senyam-senyum gitu)

Saia : “Beneran Pak…? hehehe…”

Polisi dokter : “Ia mas, beneran 60 ribu, hehe…”

Saia : “Masa’ sih Pak, sampe 60 ribu…?, hehe…”

Polisi dokter : “Ia, bener 60 ribu Mas, ini alatnya yang buat test urine mahal lho… Emang dimana-mana kalo test urine biasanya emang segitu Mas…, kalo ngga’ percaya, tanya aja di rumah sakit…”

Saia : “Hehehehehe…”
(Ketawa tanpa dosa)

Polisi dokter : “Mas…?”

Saia : “Owh ia Pak…,”
(sambil ngeluarin duit dari dompet 60 ribu)

Buseeet…, ngga’ nyangka banget test urine biayanya bakal segede itu, 60 ribu buat setetes air kencing. Mungkin ini bisa jadi lahan bisnis baru kali ya ?, saia bakal jualan air kencing bebas narkoba. Bukannya saia jual air kencing buat diminum sama orang, terus orangnya bakalan tambah sehat ato tambah ganteng gitu, tapi saia jual air kencing buat test urine. Jadi para pecandu narkoba yang pengen test urine ngga’ perlu takut, cukup beli air kencing saia yang telah disertifikasi bebas narkoba oleh pihak kepolisian dan dijamin bakal lolos. Saia bakal jual air kencing saia seharga 60 ribu rupiah per 20 mili liter. Lumayan kan ?, kencing doang dapet duit 60 ribu.
Ada yang mau beli ?

Iklan
Komentar
  1. thetawvic berkata:

    sebenarnya tes urine murah, caranya, kita ke diskotik yg bakal dirazia polisi. biasanya para clubbers diminta kencing buat dites urine nya, abis itu kita tahu hasilnya gmana, temen gw ada yg kena, katanya gratis malah minta di tes darahnya tapi sipolisi bilang “cukup pipis kamu aja anak muda”

    http://www.tawvic.co.cc

  2. sendit berkata:

    Huehuehuehue…udah lama gak test2 kayak gitu…susahnya klo pas lagi gak kebelet,,,,gimana coba… 🙂

    http://sendit.wordpress.com

  3. haha. thx dah kunjung. salam berke’pipis’an. (artikelnya tentang pipis kan? hahaha.)

    • fery finish last berkata:

      Ia, sama-sama…

      Guru kencing berdiri, murid kencing berlari…

      Murid ngga’ tau sopan santun !, gurunya kencing diintip…, abis itu kencing sambil lari-lari lagi…

      Kebangetan banget….!

      Salam dangdut !

  4. KangBoed berkata:

    hmm.. i8de brilliaaaant… bisa juga di coba tuuuh.. diprofesionalkan…
    Salam Sayang

  5. deti......... berkata:

    eh.. di UIN SGD Bandung mah lebih mahhal lho.. cepek, 101rb kurang 15oo perak..
    wooii, mu dJual dmana?? kalah saing sm yg punya gue.. hohohoho..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s