Menonton TV Bersama Suami Ibuku Bikin Jantung Saia Mati Perlahan (akhirnya semangat posting saia pulih kembali)

Posted: 30 Juni 2009 in Lagi Kepengen Nulis

Setelah kemaren-kemaren kehilangan nafsu posting dan nafsu ngupil saia gara-gara hampir 100% isi blog saia dicopy paste dan dimanipulasi orang tanpa izin, akhirnya nafsu posting dan nafsu ngupil saia sekarang udah pulih kembali seperti sedia kala setelah saia konsultasi sama kak Seto Mulyadi, dr. Boyke dan Romy Rafael.
Dan yang bikin nafsu posting dan nafsu ngupil saia makin pulih lebih baik lagi, yang ngopi paste isi blog saia kemaren udah minta maaf ke saia via friendster terus blog punya dia yang isinya hasil copy paste dan manipulasi dari blog saia itu juga udah dihapus sama dia.
(makasih banyak atas pengertiannya)

Bahkan saking pulihnya nafsu posting dan nafsu ngupil saia, saia sekarang posting juga sambil ngupil lho.

Kebetulan selama masa-masa kehilangan nafsu posting itu saia juga lagi repot sih, jadi walopun saia waktu itu ngga’ keilangan nafsu posting mungkin saia juga ngga’ bakalan posting. Hari kemaren aja saia sibuk banget seharian nyiapin berkas buat daftar kuliah. Yang paling ngerepotin sih nulis surat permohonan (kaya’ surat lamaran kerja gitu) yang ditulis tangan, kalo salah dikit mesti ngulang lagi dari awal dan mesti rapi. Terus kemaren juga saia ke rumah sakit lagi buat bikin surat keterangan berbadan sehat yang antrinya lamaaa banget, dan pas lagi ngantri ada bapak-bapak yang ikutan ngantri tanpa rasa bersalah ngerokok (padahal di rumah sakit). Parahnya ngerokoknya di dekat saia lagi, rasanya pengen aja nyontol kepala tu bapak-bapak. Tapi sayang saia ngga’ berani, takut dikawinin sama anaknya. Kalo anaknya ternyata kaya’ Ivan Gunawan gimana ?

Terus pas mau balikin berkas pendaftarannya ternyata kantornya lagi jam istirahat, jadinya dari pada nunggu kelamaan mending saia balik lagi aja nanti. Tapi sukur deh sekarang semuanya udah beres, jadi sekarang tinggal nyante-nyante aja.

Seperti biasa, kalo sekitar jam 7 sampe jam 8 malem biasanya semua orang yang ada di rumah pada berkumpul dengan khidmad di depan sebuah benda kotak yang menampilkan gambar bergerak ato biasa disebut TV.
Jadi kemaren pas malam apa gitu saia lupa, kalo ngga’ salah sih malem jumat, Bapak saia mindah-mindahin channel TV secara sporadis terus ngga’ sengaja yang ketonton malah Global TV, dan kebetulan pas itu di Global TV lagi ada acara “Be A Man”. Itu tu, acara yang melatih kaum waria buat jadi tentara. Pasti juga udah pada tau kan ?
Ngapain juaga maksa-maksa waria buat latihan ala Militer ?
Benar-benar tidak berperikewariaan. Taman Lawang kok ngga’ bertindak sih ?

Pas ngga’ sengaja nonton “Be A Man”, adek saia si Taufik yang masih kelas 4 SD nyeletuk gini, “Hiii… Banci…”
Bapak saia yang ngga’ percaya dengan fatwa adek saia itu langsung bilang gini, “Masa’ sih Banci…?”
Adek saia pun kembali menegaskan gini, “Ia, itu tu Banci Pak…, ngga’ percaya…”
Setelah mendengar penegasan dari adek saia dan setelah mengamati lebih sekasama, Bapak saia pun akhirnya percaya bahwa semua peserta “Be A Man” itu adalah waria alias bencong. Terus dengan nada polos tak berdosa Bapak saia bilang gini, “Owh…, jadi semua peserta “Be A Man” itu bencong toh…”

Melihat peristiwa itu saia hanya bisa tersenyum kecut sambil mengelus dada.
“Astaghfirulloh…”, ternyata Bapak saia mempunyai kepekaan yang rendah terhadap bencong dan ngga’ bisa ngebedain antara cewek dan bencong dengan baik.

Ya… Saia sih bersyukur banget, untung aja Bapak saia dulu ngga’ kawin sama bencong gara-gara Bapak saia ngga’ bisa ngebedain yang mana bencong, yang mana cewek beneran…
Coba kalo bapak saia dulu kawin sama bencong, Prof. Dr. Fery Agung Nugroho, M.tb (muka tembok) mungkin ngga’ bakalan terlahir ke dunia untuk menyelamatkan bumi ini dari serangan monster-monster jahat.

Dan kemaren pas malem apa juga saia lupa, pas orang rumah pada asyik nonton film “Jurasic Park” (film jadul) di HBO, tiba-tiba dengan nada polos Bapak saia bilang gini, “Lho…, dinosaurus itu emang bertelur ya ?”

Sebelum orang rumah ada yang angkat bicara Bapak saia bilang lagi gini, “Lho, binatang segede gitu ko’ telornya kecil sih ?”

Ternyata Bapak saia selaen ngga’ bisa ngebedain antara cewe’ sama waria dengan baik, ternyata Bapak saia juga ngga’ tau kalo ternyata Dinosaurus itu Bertelor dan tidak menyusui.
(ya ampuuun Pak, kemana aja pas jaman SD dulu…?)

kadang-kadang Bapak saia juga ngemukain pertanyaan tentang film yang mungkin hanya bisa dijawab sama sutradaranya doang, itu juga “Mungkin”. Misalnya, pas nonton “Hulk” Bapak saia nanya gini,

“Hulk ko’ warna badannya bisa ijo sih…?, emang kenapa…?”

Ya gitu deh kalo nonton TV bareng Bapak saia, selalu aja ada pertanyaan-pertanyaan aneh yang muncul tentang acara TV yang ditonton. Dan itu mungkin bisa ngebikin jantung saia mati perlahan karna terkaget-kaget dengan pertanyaan aneh bin ajaib yang tiba-tiba muncul dari pikiran bapak saia itu tadi.

Mungkin untuk menjaga kesehatan jantung saia, saia bakal menjauhi TV kalo di depan TV saia ada Bapak saia.

Owh ia, saia kemaren kaget banget ngedenger kalo si Michael Jackson meninggal. Saia sih emang ngga’ terlalu kenal sama Michael Jackson, dan yang pasti si Michael Jackson juga ngga’ kenal sama saia.
Saia pernah denger sebuah lagu yang bagus banget dan kaya’nya keren kalo digubah jadi Rock dan temponya dicepetin plus gebukan drum yang menghentak. Udah lama banget saia penasaran sama lagu itu, dan setelah Michael Jackson meninggal akhirnya saia tau kalo judul lagunya tu
“Heal The World” punyanya Michael Jackson, soalnya lagu-lagunya sering banget diputer di TV akhir-akhir ini.

Iklan
Komentar
  1. see_get berkata:

    dari bapak yang polos juga aq jd sering kangen plus nangis atas kekejamanq di masa lalu.
    – waktu aku minta kawin di umur 22th cuma bapak yang nanggapin dengan senyum dan nasehat,
    – sewaktu kerusuhan melanda dan semua perekonomia macet total bapak rela menerobos gelap dan dinginnya fajar untuk berjualan sayur,
    – dengan keringat dan air mata bapak mendampingi aku wisuda,
    – dengan kepolosan bapak aku belajar humor,
    itu cuma setitik air diantara jutaan titik air hujan yang mungkin bisa aku gambarin buat keluar biasaan bapakq si tukang batu yang nggak pernah jelas pendidikan terakhirnya…….
    seandainya beliau ada disisiku sekarang juga aku akan bersimpuh meminta ampun dan ridlonya lalu membasuh tangannya dengan AIR MATA….. I LOVE u be……..

  2. nitta berkata:

    Saya jg rindu ayah dg sgl. Kebaikan,kepolosan dan kepekaan beliau menyikapi hidup..duh seandainya beliau msh ada…*bolehlah merasa kesel ma ayahmu saat skrg tp klo dah tiada sgl yg bikin kesel itu jd kenangan yg ta terlupakan*

  3. Tama berkata:

    @see-get: setuju..
    Cm bapak yg bs bantu gw nyelesein mslh keluarga gw..
    Alhamdulillah bpk sy msh ad….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s