Siapa Yang Mesti Saia Pilih ?

Posted: 8 Juli 2009 in Lagi Kepengen Nulis

Yeah…, bentar lagi nyontreng calon presiden, tapi saia sendiri masih bingung sapa yang mesti saia pilih buat mimpin bangsa ini 5 tahun ke depan.
Pilihannya sih emang cuman ada 3, keliatan lebih simpel dibanding pemilihan anggota hewandewan legislatif kemaren. Tapi meskipin lebih simpel, pemilihan presiden ini lebih penting dan lebih menentukan dibanding pemilihan anggota hewan dewan legislatif kemaren, soalnya presiden itu adalah seorang pemimpin negara yang setiap pemikiran dan setiap keputusan yang diambilnya berpengaruh langsung sama keadaan suatu negara.
Sedangkan anggota legislatif, hmmm….., sejauh ini saia sendiri juga belum pernah ngerasa secara langsung manfaat dari keberadaan anggota hewan dewan legislatif itu sendiri.

Saia sendiri masih bingung ntar mau milih sapa, soalnya semua kandidat punya kelebihan masing-masing yang patut diperhitungkan.
Bu Mega dan Pak Prabowo dalam kampanyenya selalu mengobarkan semangat perubahan yang pro rakyat kecil, disertai dengan argumen-argumen dan fakta-fakta yang mengungkap kegagalan sistem pemerintahan yang lagi berjalan saat ini dan tentunya itu bikin visi-misi mereka berdua ngga’ keliatan kaya janji palsu alias omong kosong belaka. Yang lebih ngeyakinin lagi, Bu Mega dan Pak Prabowo juga satu-satunya kandidat yang berani nanda tanganin kontrak politik.
Tapi saia sebenernya sih lebih setuju kalo yang jadi capresnya Pak Prabowo, soalnya aura wibawanya nampak banget apa lagi dia duda.
(lho, emang kamu ngarep apa Fer ??!!)

Pak SBY dalam kampanyenya cenderung ngasih contoh-contoh konkrit tentang keberhasilan pemerintahan yang dipimpinnya selama 5 tahun yang menurut saia itu udah cukup hebat. Pak SBY bisa dibilang pemimpin yang tangguh dan cermat dalam mengambil kebijakan, apa lagi beliau termasuk dalam 100 tokoh paling berpengaruh di dunia, tentunya itu makin menambah nilai jual beliau di Pilpres.
Saia sih ngga’ begitu peduli sama isu pak Boediono, cawapres yang digaet sama pak SBY itu adalah seorang neolib. Bukan karna apa-apa, tapi karna saia ngga’ ngerti aja apa itu neolib.
(bego banget ya saia ?)

Dan Pak JK…
Tetep semangat dengan visi-misinya yang selalu ngedepanin kemandirian bangsa kita yang notabene kebanyakan bergantung sama negara laen (DIY, Do It Your self…, Yeah…!!).
Pak JK juga satu-satunya capres yang hobi ngelepas-lepasin sepatunya di depan umum buat pamer ke orang-orang kalo sepatunya itu produk dari JK COLLECTION, produk dalam negeri.
Pasangan Pak JK dan Pak Wiranto juga punya nilai plus, yaitu unsur Jawa dan Nonjawa yang ngga’ dimilikin sama kandidat-kandidat laen.
Pak JK yang orang Sulawesi diharapkan bisa ngewakilin kawasan Indonesia timur, sedangkan Pak Wiranto yang orang Jawa diharapkan bisa ngewakilin kawasan Indonesia barat, sehingga kalo pasangan ini jadi, diharapkan bakal tercipta pembangunan yang seimbang di seluruh kawasan Indonesia. maybe…

Saia ngga’ pengen kalo saia besok nyontreng calon presidennya ngaco kaya nyontreng caleg kemaren. Lagi enak-enakan tidur siang tiba-tiba dibangunin sama Ibu saia buat nyontreng di TPS yang mau tutup karna udah kesiangan. Pas ngebuka surat suaranya saia bingung, kandidatnya banyak banget. Parahnya, di antara kandidat-kandidat yang sebegitu banyaknya tadi NGGA’ ADA SATUPUN KANDIDAT YANG SAIA KENAL. Ya udah, dengan mata yang masih ngantuk, saia pun nyontreng secara membabikatarak (masih sejenis sama membabibuta). Kandidat yang gelarnya paling banyak itu deh yang saia contreng, ato kalo ngga’, yang muka-mukanya kira-kira pantes itu deh yang saia contreng. Saia sendiri juga udah lupa sapa aja yang udah saia pilih pas pilcaleg kemaren.
Abis nyontreng caleg kemaren saia juga nyelupin kelingking ke botol tintanya nafsu banget, jatah orang satu RT abis sama saia. Walhasil, kuku jari kelingking kiri saia jadi item semua selama lebih dari sebulan.

Walopun berita tentang DPT yang ngga’ beres heboh banget di TV, kemaren saia udah nerima undangan nyontreng dari panitia pilpres di RT saia dan ternyata emang terjadi hal yang ngga’ beres sih. Abang saia yang udah tinggal di Sukabumi juga masih aja dapet undangan nyontreng. Yang lebih ngga’ beres lagi sih nama saia di kartu pemilh jadi “Flery Agung Nugroho”. parah banget salahnya. Kalo cuman jadi “Ferry Agung Nugroho” ato “Fery Agung Nugraha” aja sih ngga’ papa, lha ini jauh banget mlesetnya, dari “Fery Agung Nugroho” jadi “Flery Agung Nugroho”. Apaan tu “Flery”…?
Aneh banget namanya, kenapa ngga’ disalahin jadi “Afghan Jackson” aja sekalian, biar nambah keren dikit gitu.

Panitia Pilpres di RT saia : “Yak, selanjutnya… Sodara Flery Agung Nugroho…”

Warga Yang Ngantri : “Hah…? Flery…?, aneh banget sih namanya, mana sih orangnya…?, owh itu ya orangnya, PANTES…”

Saia : (buru-buru lari dari TPS sambil nangis)

Bener-bener malu-maluin…

Mungkin saia bakal datang ke TPS-nya ntar-ntar aja kalo TPS-nya udah mau bubar, soalnya saia ngga’ cukup PD buat dipanggil “Flery Agung Nugroho” di depan orang banyak.

Ngomong-ngomong masalah kisruh DPT, kenapa sih pilpres kali ini ngga’ pake polling sms kaya “The Master” gitu, biar praktis.

KETIK : REG (spasi) PILPRES (spasi) NOMER URUT KANDIDAT, kirim ke 6288

Untuk batal,

KETIK : UNREG (spasi) PILPRES (spasi) NOMER URUT KANDIDAT, kirim ke 6288

Dan untuk Golput :

NGGA’ PERLU NGETIK APA-APA DAN NGGA’ KIRIM KE MANA-MANA

Praktis kan ?
Ngga’ perlu nyetak surat suara, ngga’ perlu bikin kotak suara, ngga’ perlu ngebangun TPS, ngga’ perlu capek-capek ngitung perolehan suara, ngga’ perlu nyelup-nyelupin kelingking ke tinta, ngga’ perlu capek-capek ngantri dan yang jelas kita NGGA’ PERLU NYONTRENG.

Cukup dengan
KETIK :
REG (spasi) PILPRES (spasi) NOMER URUT KANDIDAT, kirim ke 6288

Untuk batal,

KETIK : UNREG (spasi) PILPRES (spasi) NOMER URUT KANDIDAT, kirim ke 6288

Dan untuk Golput :

NGGA’ PERLU NGETIK APA-APA DAN NGGA’ KIRIM KE MANA-MANA

Gampang toh ?
Iya toh ?
Mantep toh ?
Enak toh ?

“Tak gendong ke mana-mana…99x (sampe mulut bebuih)

Where… Are you going…, Okay, I’m nungging….”

(Lho, ko’ jadi lagu Mbah Surip gini..?)

Say No To Afghan, Say No To Ivan Gunawan, Say No To Ridho Rhoma, Say No To Drug (walah basi banget )

Ya…, moga-moga aja saia nanti ngga’ salah nyontreng dan saia milih orang yang tepat.
Amiin… !

Owh ia, bapak saia tadi malem pas nonton prosesi pemakaman Michael Jackson di TV kembali ngeluarin pertanyaan yang sangat kritis dan hanya diajukan oleh orang-orang tertentu.
Jadi, pas nonton prosesi pemakamannya Michael Jackson di TV Bapak saia nanya gini,

“Orang segitu banyaknya yang dateng, parkir mobilnya di mana ya ??”

Ya ampuuun, emang penting banget gitu ngebahas di mana tempat parkir mobil para pelayat Michael Jackson ?
Bener-bener berita yang ngga’ layak jual.
Untung aja Bapak saia ngga’ nanya gini,

“Mobil pelayat sebanyak gitu, tukang parkirnya siapa ya ?”

Tapi… Tapi… Menarik juga sih, kebayang ngga’…?
Mobil sebanyak gitu kalo 1 mobil dihargain Rp. 5000 aja, berapa coba duit yang didapet ?
Bakal kaya mendadak tu tukang parkir.
Mau banget deh saia jadi tukang parkirnya.

Iklan
Komentar
  1. zattyaa berkata:

    .haa,
    .its so funnies !

  2. wahyu am berkata:

    udah ketahuan siapa yang menang tuh 😆

    LANJUTKAN!!

  3. valent jg berkata:

    kawaaaal…mantap blog km?hidup outsider….
    Hahahahaha…
    Sapa yg berani main2 ma blog km..cerita ma om..ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s