Postingan Setelah Sekian lama Tidak Posting

Posted: 23 Juli 2009 in Lagi Kepengen Nulis

Udah lama banget nih ngga’ posting-posting di blog. Temen-temen saia yang sering maen ke blog saia juga pada banyak yang nanyain kenapa saia lama ngga’ posting.
Kenapa ya saia lama ngga’ posting ?
Apakah itu gara-gara saia sibuk banget mempersiapin diri buat ikutan acara “Be A Man” angkatan III ?
Apakah saia lagi sunatan ?
Apakah saia jadi korban pengeboman di JW MAK EROT MARRIOT ?

Engga’…
Saia baik-baik aja, saia ngga’ lagi persiapan buat ikutan “Be A Man Angkatan III” karna saia bener-bener ngga’ nafsu buat ikutan “Be A Man” (kecuali hadiah utamanya kawin sama Julie Estelle dan hadiah hiburannya kawin sama Asmiranda).
Saia juga lagi ngga’ sunatan karna saia udah sunat 7 tahun yang lalu.
Dan saia juga bukan korban ledakan bom di JW MAK EROT MARRIOT.

Saia lama banget ngga’ posting karna akhir-akhir ini susah banget nyari waktu yang pas buat posting. Kalo lagi kepengen banget posting, waktunya ngga’ ada. Tapi kalo waktu nganggur lagi banyak (kaya’ akhir-akhir ini), saianya yang malah ngga’ pengen posting karna ngga’ mood alias males, jadinya ya blog saia ini lama banget ngga’ diganjelin sama tulisan baru. Terakhir posting sih sekitar seminggu yang lalu, waktu itu saia posting tentang Mbah Surip, taunya tu postingan malah jadi tulisan paling banyak dibaca-bacain sama orang yang maen ke blog saia. Ternyata nama Mbah Surip bener-bener punya nilai jual yang tinggi di blog saia. Emang nama Surip sebegitu hokinya apa ?
Sampe-sampe bisa famous gitu tu Mbah-Mbah. Apakah kehokian nama Surip ngalah-ngalahin kehokian nama Teguh Widodo sesuai yang direkomendasikan sama Ki Joko Bodo(h) ?

TEGUH WIDODO Nama yang baik. Penurut, mudah bergaul, berbakat jadi seniman, perawat dan pelukis.

Nama anda menyimpan arti tersendiri !

KETIK REG (spasi) JENENG (spasi) NAMA ANDA, kirim ke 9288
(emang ngirimnya bener ke 9288 ya ?)

Belum lama iklan REG (spasi) JENENG beredar, udah ada lagi iklan serupa yang make nama “Teguh Laksono”.
Emang apa hubungannya Teguh Widodo sama Teguh Laksono ?
Sodaraan ya ?
Dan yang bikin saia bingung, nama yang lebih hoki itu yang mana ?
Teguh Widodo apa Teguh Laksono sih ?
(itu sih ngga’ terlalu penting, yang penting kan ada “Teguh”-nya Fer !)

Saia sih pengen-pengen aja kalo anak-anak saia nanti jadi anak yang penurut, mudah bergaul, berbakat jadi seniman, perawat ato pelukis. Makanya itu saia juga pengen ngasih nama anak saia ntar Teguh Widodo, biar anak saia ntar jadi anak yang penurut, mudah bergaul, berbakat jadi seniman, perawat dan pelukis.

Lho, kalo anaknya ada lima gimana ?

Itu sih gampang, namain aja semua anak-anaknya Teguh Widodo. Anak yang paling tua namain Teguh Widodo I, anak yang nomer dua dinamain Teguh Widodo II dst, sampe anak yang ke lima dikasih nama Teguh Widodo V.

Lho, ko’ malah jadi kaya’ nama kapal barang gitu ya…?

Ya biarin aja, yang penting semua anak-anak saia jadi anak yang penurut, mudah bergaul, berbakat jadi seniman, perawat dan Pelukis. Mirip-mirip kaya’ nama kapal barang juga ngga’ papa.

Kalo saia, sesuai nama saia kira-kira bakat jadi apaan ya ? Penasaran nih.
Saia sih takutnya ntar pas abis ketik REG (spasi) JENENG (spasi) FERY AGUNG NUGROHO, trus kirim ke 9388 malahan dibalas gini,

“Anda tidak berbakat jadi apa-apa, lebih baik ganti saja nama anda jadi Teguh Widodo atau Teguh Laksono yang lebih multi tallents”

Heran juga sih jadinya, akhir-akhir ini makin banyak banget iklan KETIK REG (SPASI) bla…bla…bla… Ngga’ jelas yang kian beraneka rupa. Hampir setiap saat ada aja iklan gituan nongol di tipi, sampe eneg banget ngeliatnya.
Tapi ya sudah lah…, kalo eneg ya ngga’ usah diliat, gitu aja kok repot.

Yupz…, tahun ajaran baru udah dimulai, saia udah ngga’ lagi bisa ngerasain duduk di bangku sekolah dan rumah saia bakal jadi tempat penitipan anak selama setaun ke depan.
2 orang adek sepupu saia yang tahun ini baru masuk TK disekolahin sama ortu mereka di TK deket rumah saia dengan harapan kalo sekolahnya di deket rumah saia ntar bisa jadi anak yang berguna bagi nusa bangsa serta agama. Tapi sebenernya bukan itu sih alesan utama ortu mereka nyekolahin mereka di TK deket rumah saia. Ortu mereka sengaja nyekolahin mereka di TK deket rumah saia ya supaya enak aja deket rumah sodara, jadi kalo ortu mereka belum bisa jemput karna lagi repot, mereka bisa maen-maen dulu ke rumah saia. Tapi mereka anak-anak yang baek dan manis kok, jadi ya tenang aja.
Sempet ada cerita lucu di hari pertama mereka masuk sekolah. Pas hari pertama mereka masuk sekolah, guru mereka di kelas nawarin siapa yang mau nyanyi di depan kelas.

“Hayo Anak-anak…, siapa yang mau nyanyi ke depan…?”

Namanya juga anak-anak yang baru pertama kali sekolah, pastinya ya mereka pada ngga’ berani gitu nunjuk tangan. Tapi, seorang temen sekelas adek sepupu saia tadi ada yang dengan penuh rasa PD nunjuk tangan sambil bilang “Saya Bu…!”

Tanpa ada firasat apa-apa, guru TK adek sepupu saia lalu langsung nyuruh temen adek sepupu saia tadi ke depan kelas.
Bu guru pun nanya gini,
”Emang si Astrid mau nyanyi lagu apa ya…?”
(nama anaknya si Astrid, kebetulan dia juga tetangga saia)

Si Astrid pun ngejawab,
“KUBURAN BU…!!”
(gubrak…!!)

Ya terang aja si Ibu guru ngga’ ngebolehin. Dan setelah dikasih sedikit pengarahan, si Astrid akhirnya mau ngeganti lagunya jadi “Lihat Kebunku”.

Buseet… Selera musik anak TK jaman sekarang METAL HIDROLIK bo…!!
Beda jauh ama anak TK jaman saia dulu, anak TK angkatan tahun 95-97 yang ngertinya cuman SI KOMO sama SUSAN doang.
(sebelum ngefans sama SID, saia dulu fans beratnye mereka lho…)

Dari pada nyanyi-nyanyiin lagu “Lupa-Lupa Ingat”-nya Kuburan Band di depan kelas, kenapa si Astrid ngga’ nyanyiin lagu “Phsycho Social” dari Slipknot aja sekalian ?
Biar Metalnya ngga’ nanggung-nanggung gitu. Jadi Pas nyanyiin lagu “Phsycho Social”-nya Slipknot di depan kelas, si Astrid nyanyinya sambil ngebanting-bantingin kursi kaya’ Slipknot pas lagi manggung gitu, biar di DO dari TK sekalian.

Yeah… Namanya juga Anak-anak…
Maklum…, kaya’ ngga’ pernah kecil aja.

Owh ia…, kemaren saia juga jalan-jalan ke daerah Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Perjalanannya jauh banget, sekitar 12 jam dari Sampit kalo naek mobil. Kalo ngesot, sampe Ivan Gunawan beranak baru nyampe.
Tinggal pilih aja, mau naek mobil apa mau ngesot. Saia sih ke Pelaihari kemaren naek mobil, ngapain capek-capek ngesot ?

Tentunya selama 12 jam naek mobil itu juga ngga’ jalan terus nonstop, tapi juga ada istirahat-istirahatnya, stop-stop juga di tengah perjalanan gitu.
12 jam perjalanan naek mobil melintasi jalan trans Kalimantan, ditemenin sama sebotol Pepsi Blue isi 1,5 liter, beberapa bungkus snack dan sepasang headset yang selalu mendentumkan lagu-lagu Superman Is Dead,
Pwyuh…!, bener-bener perjalanan yang melelahkan…!
Tapi begitu saia nyampe di Pelaihari, saia langsung lupa gitu aja sama capek dan lamanya perjalanan panjang tadi.
Pemandangan alam di Pelaihari tu bener-bener bagus banget. Pemandangannya berupa bukit-bukit tinggi (itu bukit apa gunung ya ?) sama padang rumput luas gitu, bener-bener bagus banget deh pokoknya.
Ngga’ nyesel duduk lama-lama di mobil sampe bentuk pantat jadi abstrak gini, soalnya pemandangannya bagus banget,
seumur-umur idup di kalimantan baru kali ini ngeliat gunung.
(yang bener tu gunung apa bukit sih ?)

Inilah beberapa contoh foto pemandangan di Pelaihari.
Fotonya emang jelek dan hasilnya ngga’ begitu maksimal. Maklum, motonya pake kamera henpon berharga di bawah 2 jutaan.

Pemandangan Di Pelaihari
Sebenernya Yang di belakang tu Bukit-Bukit Gitu, Tapi Ketutupan Sama Kabut Jadinya Ngga’ Keliatan.

Pemandangan Senja Di Pelaihari
Pemandangan Pelaihari Pas Senja Diambil Pake Kamera Henpon Murahan.

Gimana ?
Bagus kan pemandangannya ?
Tapi ya itu tadi, Sayang banget gambarnya kurang begitu baek alias jelek. Namanya juga pake kamera henpon murahan, jadi ya maklum aja kalo jelek.

Emang pemandangan di sana tu bagus banget, bukit-bukit tinggi sama padang rumput hijau yang luas. Rasanya pengen banget punya rumah di sana biar tiap hari bisa muas-muasin diri melototin pemandangan indah.
(banyak sapi bugil lho di padang rumput itu…)

Setelah 3 hari 2 malam liburan di Pelaihari, saiapun balik lagi ke Sampit. Perjalanannya juga masih sama, 12 jam kalo naek mobil. Kalo ngesot, nunggu Ivan Gunawan beranak baru nyampe.
Saia sih milih naek mobil aja, ngapain ngesot-ngesot segala ??
Sempet mampir sebentar di Duta Mall Banjarmasin. Maklum, di tempat saia ngga’ ada mall, satu-satunya mall yang ada di tempat saia juga masih dalam pembangunan, ngga’ tau deh jadinya kapan tu mall.
Di Duta Mall sana beli coklat buat oleh-oleh adek trus beli topi sama beli kaos diskonan.
Di Duta Mall saia hampir aja kesasar nyariin tempat parkiran mobil. Setelah kaki pada pegel muter-muter nyariin parkiran, akhirnya ketemu juga. Maklum, namanya juga orang desa masuk mall.

Abis dari Duta Mall perjalanan lanjut lagi dan masih tetep ditemani sebotol Pepsi Blue isi 1,5 liter, beberapa bungkus snack dan sepasang headset yang selalu mendentumkan lagu-lagu Superman Is Dead.
Perjalanan yang panjang dan melelahkan…

Di tengah-tengah perjalanan kita mampir bentar di pom bensin buat isi bensin sama sholat dan buang hajat.
Di pom bensin saia kehausan banget tapi ngga’ ada yang punya aer minum, mau beli tapi ngga’ ada yang jualan. Ya udah, dari pada mati kehausan saia minum bensin aja. Ide bagus kan ?

Minum Bensin
Huahhh…. Seguarrr !!!

Tapi kelamaan megang selang bensinnya jadi pegel, bikin minumnya ngga’ nikmat dan ngga’ khusyuk. kemudian saia pun nyuruh si Adi buat megangin selangnya biar minumnya tambah nikmat dan khusyuk.

Minum Bensin Rasanya Makin Nikmat
Bener-bener Tambah Nikmat Kalo Ada yang Megangin.

Puas minum-minumin bnsin, perjalanan pun dilanjutin. Dan kira-kira 8 jam kemudian ato sekitar jam setengah duaan pagi, saia akhirnya nyampe rumah juga dengan selamat sentosa dan sehat wal afiat, sakinah, mawaddah, warrohmah.
(buseeet… emang mau kawin gitu ceritanya ??)

Iklan
Komentar
  1. Tomx berkata:

    Wkwkwkwk. . . . . .brp lter tch hbiz bnsin

  2. ofecc berkata:

    Nyasar nih, jadi iseng aja baca-baca ni postingan dan ternyata eh ternyata keterusan bacanya ampe abis. Dan entah kenapa kok aku jadi ngakak bacanya hahaha…
    oke dah, salam kenal dar orang pelaihari 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s