Berlibur ke Rumah Kakak

Posted: 25 September 2009 in Lagi Kepengen Nulis

“Berlibur ke Rumah Kakak”…

Judulnya tipikal karangan anak SD banget ya ?

Ia kan ?

Biasanya kalo anak SD liburan, mereka suka disuruh sama gurunya buat bikin karangan tentang liburannya. Dan mayoritas anak SD mesti bikin karangan yang judulnya gini,

“Berlibur ke Rumah Nenek”

“Berlibur ke Rumah Paman”
Ngga’ ada anak SD yang bikin karangan yang judulnya kaya gini,

“Isolasi dan Analisis Resistensi pada Vibrio Cholerea dari Minuman Jajanan Anak-Anak Sekolah Dasar”

Ato gini,

“Karakteristik Enzim Metanol Dehidrogenase Bakteri Pink Pigmented Facultatif Metylotroph dari berbagai habitat”

Ia kan…?, ngga’ pernah kan…??

(Dienggg…!!! Ketinggian woy….!!
Ya mana ada anak SD bikin karangan kaya gituan…??, profesor aja ogah…!)

Sebelum postingan ini dilanjutkan, saia pengen ngucapin,

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H
MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

“TAQOBALLOHU MINNA WA MINKUM”

Mohon maaf kalo selama ini saia suka posting ngaco dan suka posting tulisan-tulisan yang ngga’ penting.
Trus saia juga minta maaf kalo postingan-postingan saia ada yang pernah bikin mata sodara-sodara jadi sepet dan bikin sodara-sodara semua sakit hati.

Maaf…, sebenernya saia itu tidak bermaksud demikian sodara-sodara. Tapi ya memang begitulah adanya postingan-postingan saia itu.

Lebaran kali ini lebaran paling beda yang pernah saia rasain. Taun ini saia ngga’ ngerayain lebaran di kampung halaman sama keluarga, sodara-sodara, dan temen-temen alias ngga’ mudik gitu.
Soalnya baru juga nyampe sini, masa’ udah pengen mudik ?
Trus udah gitu kalo pengen mudik nyari tiket pesawatnya susah banget, mesti pesen jauh-jauh hari biar dapet tiket yang sesuai dengan jadwal dan harganya miring.

Supaya lebaran tahun ini ngga’ hambar-hambar banget, saia mutusin buat ngerayain lebaran di tempat abang saia di Sukabumi.
Saia berangkat ke Sukabumi pas malam takbiran kemaren, suasana jalannya bener-bener padat merayap. Tiba-tiba datang seekor nyamuk, “happ..!!” lalu ditangkap…
(nah lho…, apaan sih ?)

Istrinya abang saia yang masih kuliah di Solo sana juga ikutan lebaran di Sukabumi.
Jadilah saia di Sukabumi sini berlebaran bareng keluarga muda nan dudul yang gemar bagi-bagi Pocari Sweat kaleng ke para tetangga.
Maklum, abang saia itu kerjanya di pabrik Pocari Sweat, jadi kalo cuman Pocari Sweat doang sih berlimpah ruah di rumah abang saia itu. Tiap pagi aja saia minumannya Pocari Sweat kalengan. Hehe

Lebaran di Sukabumi sini juga biasa-biasa aja, abis sholat Ied maaf-maafan sama abang beserta istrinya trus ngikut abang saia silaturahmi ke rumah tetangga-tetangganya. Abis itu nonton tinju Chris John dan dilanjutkan dengan nonton film-film dari DVD yang tersedia secara gratis di rumah abang saia itu sambil tidur-tiduran bermalas-malasan.

Kalo pagi ato sore biasanya saia suka jalan ke sawah di belakang rumah kontrakan abang saia itu buat ngeliatin Gunung Salak.

Kalo pas pagi-pagi lumayan jelas keliatan gunungnya, keliatan deket banget.
Nih saia bela-belain foto…,

Gunung Salak
Gunung Salak

Kalo malem Gunung Salak juga bagus, ada lampu-lampunya kerlap kerlip keliatan dari kejauhan.

Kalo Gunung Salak tu gunung api yang aktif, mungkin udah dari kemaren-kemaren meletus kali ya karna bosen banget diliat-liatin terus sama saia.

Oh ia, berhubung saia ngga’ mudik nih ya, jadi acara sungkem-sungkeman saia sama ortu saia ngga’ bisa face to face alias ngga’ bisa tatap muka langsung dan ngga’ bisa nyium tangan.
Acara sungkem-sungkeman saia sama ortu saia kemaren itu didukung penuh oleh sebuah operator telepon seluler tanah air yang bernama Telkomsel dan sebuah produsen henpon asal korea selatan yang bernama LG.

Biar diperjelas :

Maksudnya itu, saia nelponnya pake henpon LG punyaan abang saia, trus kartunya itu pake kartu simpati gitu.

Saia : Assalamualaikum…

Ibu saia : Waalaikumsalam…

Saia : Ehm… Anu…, maaf Ibu, suara anda kurang begitu jelas, volume televisi Ibu bisa dikecilkan…?

Ibu saia : ???

Saia : Ehm…, anu…, ini Fery Bu, Fery mau minta maaf…, fery sering nyusahin Ibu, fery sering bikin jengkel Ibu.
“Taqoballohu Minna Wa Minki” Bu…

Ibu saia : Ehm… Ia…, Ia…, “Na’am, Taqoballohu Minna Wa Minka”.
Ibu juga minta maaf ya, Ibu juga banyak salahnya….

Saia : Ia…, Bu…

Ibu saia : Halo…?!

Saia : Ia, Halo…

Ibu saia : Ehm…, anu…, Fery mana ya ??, Ibu mau ngomong….

Saia : *langsung ngejual henpon*

Nah lho…
Ya ampuuun…, ternyata Ibu saia itu ngga’ tau dia lagi telpon-telponan ama saia.
Ternyata Ibu saia udah pangling sama saia…

Suasana haru yang terbangun saat sungkem-sungkeman hilang begitu saja…

Iklan
Komentar
  1. Dee berkata:

    Dek fer,ibu dah lupa kalo pux ank yg nmax ferry
    Hwehe..

  2. thetawvic berkata:

    hahaha bagi donk ponari sweatnya….

  3. fery finish last berkata:

    @Dee

    Heheheh…
    Ia kaya’nya… 🙂

    @thetawfic

    Oke…, oke…, silahkan ambil sndiri di sini…

  4. dessi_dessi berkata:

    mas fery nii ada” ajja..
    postingan yg nii ga lengkap di message fs saiia.. ya uda, d buka ajj blog nyaa..

  5. ZonS berkata:

    jiahahahah… 😀

    .

  6. luluk berkata:

    boleh donk dikirim ke solo pocari sweatnya,hehehe

  7. Tama berkata:

    Wih,jatah pocari tiap hari… Enak bgt..
    Minal aidin ya..
    Maap kelamaan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s