Yesterday is Sunday, Today is Monday…

Posted: 13 Desember 2010 in Lagi Kepengen Nulis

Hahahahah…..
Akhirnya hari minggu juga.

Setelah dari senen ampe sabtu kuliah pergi pagi pulang petang mulu…
Akhirnya ketemu juga ama yang namanya hari minggu…
Dan fortunately, hari minggu kemaren ngga’ ada jadwal apa-apa.
Yeahhh…. !!
*buka baju, guling-guling di rel kereta*

Oke…, oke…, bagi yang ngga’ ngerti hari minggu itu apa’an, biar saia jelasin.

Minggu itu adalah hari setelahnya hari sabtu, hari sebelumnya hari senin, hari di mana tanggalnya pasti tanggal merah, dan hari minggu itu adalah hari LIBUR. Nah, sekarang udah ngerti kan ??

Oiya, ngomong-ngomong masalah libur, kemaren sabtu berasa dapet mukjizat waktu dosen kepala jurusan saia bilang kalo libur natal dimulai dari tanggal 23 Desember ampe tanggal 2 Januari + hari tenang pra UTS dari tanggal 3 januari sampe tanggal 8 + tanggal 9 hari minggu. Karna dari tanggal 22 Desember udah ngga’ ada kuliah…
Jadi enggg……
Kalo ditotal-total liburnya jadi 19 hari.

Buseeeet….
Ngga’ kebayang aja dapet liburan 19 hari… Hahaha….:D
*joget-joget nari perut ngelilingin pohon duren*

Back to main topic…

Hari minggu itu adalah hari yang paling didamb-dambakan orang di seluruh penjuru dunia. Ya, kecuali kalo di hari minggu itu dia bakal dieksekusi mati ato dipaksa kawin sama gorila.

Heu….
Hari minggi kemaren rencana saia adalah ngeberesin kamar saia yang udah sekitar sebulan ini berbentuk kaya kapal pecah ketimpa bom atom 3 biji. Ya… Bayangin aja sendiri gimana bentuknya. Baju-baju kotor, bahan-bahan kuliah bertebaran dimana-mana…
And if you are the lucky one, anda akan nemu kolor…. 😀

Dan ternyata….
Yesterday morning is rain….
Mood buat beres-beres kamar + nyuci langsung sirna seketika. Kasur merayu-rayu minta ditiduri lagi.
Huufft…
Berat banget cobaannya.

But, dengan segenap tenaga saia melawan bad mood itu…

Akhirnyaaaaa….
Perlahan tapi pasti acara nyuci kolor baju akbar beserta beres-beres kamar selese juga, dan ujan juga ikutan berhenti.

Kamar udah bersih dipel pake soklin lantai rasa apel, sarung bantal yang udah kebentuk gambar peta nusantara dicuci, kasur ama bantal guling dijemur, dan ngga’ ketinggalan karpet juga dikebutin biar ilang debunya.

Yak…, kita lihat saja seberapa lama kebersihan, kerapaian, serta kewangian kamar saia itu tetep terjaga. Paling pol tiga harian juga udah balik lagi seperti sedia kala…
Hahahah…. Paraaaaah 😀

#Dan Besoknya…

Setelah hari minggu, mau ngga’ mau kita mesti ngadepin yang namanya hari senin.

Bagi yang ngga’ tau hari senin, oke bakal saia jelasin…

Hari senin adalah hari setelahnya hari minggu, hari sebelumnya hari selasa, hari dimana di mana segala aktifitas dimulai lagi. Hari senin adalah hari yang umumnya dibenci oleh manusia kasta pelajar, mahasiswa, dan pekerja.

Kalo anak sekolah biasanya pada upacara bendera, trus kalo telat disuruh apel di luar pager, (hahaha…, klasik, gue banget :D)

Kalo mahasiswa biasanya ketemu lagi ama yang namanya kuliah, paper, presentasi, praktikum, dan lain sebagainya…
Heu….. :s

Bagi kasta pekerja biasanya ketemu lagi ama kerjaan yg numpuk, dimarah-marahin bos lagi, de es be….

Jadi inget waktu itu pernah ngebaca statusnya Pak Mario Teguh di fesbuk….

Kira-kira statusnya gini…

“di hari senin sampai sabtu selalu menanti-nantikan hari minggu, dan di hari minggu mencemaskan hari senin. Sebenarnya orang yang seperti itu hidup pada hari apa ?”

hmmmmm…..
Jadi ya intinya nikmati saja hari-hari anda, jalani dengan ikhlas, isi hari-hari anda dengan bersyukur, dan semuanya akan terasa indah. (Oh yeah….. ??)

Wew….
Udah hari senen aja…
Praktikum lagi ke kampus Dramaga, ketemu lagi ama media tanam kultur jaringan, nanem-nanem benih di ager-ager dalem toples lagi, dan yang jelas macet-macetan lagi.
Ya, semua ini pasti ada akhirnya…
Kecuali macet pas berangkat praktikum pagi-pagi.

Iklan
Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s