Hari Pembagian IP, dan Ternyata…

Posted: 16 Desember 2010 in Lagi Kepengen Nulis

“Apa aja yang sodara-sodara lakuin waktu lagi nerima kuliah dari Bapak/Ibu dosen ?”

“Ya nyatet lah….”

“Trus… ?”

“Yaa… ngacungin tangan trus nanya-nanya ama dosennya kalo ada yang nggak ngerti”

Wew…

Kalo gitu alangkah rajinnya sodara-sodara itu, beda jauh ama saia ini, mahasiswa hina yang kalo IP-nya asal nggak di bawah 3,00 aja udah nangis-nangis terharu bahagia penuh rasa syukur. Tapi yaaa… how ever, perolehan IP tiap semester itu berbanding lurus ama usaha yang kita lakuin selama kuliah.

Kalo selama kuliah kita rajin dateng, dengerin penjelasan dosen, nyatet, nanya-nanya ama dosen kalo nga’ ngerti, trus juga rajin belajar, ya IP-nya hampir dapat dipastiin bagus.
Tapi kalo kuliah aja sering telat, dosen ngasih kuliah kita malah tidur tanpa rasa berdosa dengan iler kemana-mana, trus pas besoknya ujian kita malah nggak belajar, ya hampir dapat dipastiin kalo IP-nya juga bakal jeblok. (ini kayanya gue banget deh… :D)

Kecuali pas ujian kita dapet pengawas ujian yang benar-benar “baik” trus juga dapet tempat duduk sebelahan ama anak pinter nan “baik hati”, atau kecuali kita adalah sejenis manusia hybrid yang emang pinter karna bawaan lahir, yang tanpa datang kuliahpun kita tetep bisa ngejawab soal ujian denghan penuh rasa khusyuk. (Iya, serius… orang kaya gitu emang ada)

Heu….
Kemaren adalah hari pembagian IP smester tiga dan saia ngedapetin kalo ternyata IP saia itu turun. Iya, serius…. TURUN !
Saia langsung lemes banget waktu ngeliat lembaran transkrip nilai, langit berasa mau runtuh, bulan kebelah jadi tiga trus jatoh di tengah-tengah kampus, dan Krisdayanti balikan lagi ama Anang Hermansyah (loh…. ? :0)

Padahal saia udah optimis banget kalo IP semester ini bakal naek, tapi kenyataannya…??
Bener-bener ngecewain.

“IP itu misterius, disaat kita yakin dia begitu besar, Eeeh… malah dapetnya kecil. Tapi di saat kita nggak berharap banyak, Eeeh.. dapetnya malah diluar dugaan.”
(nyontek kata-katanya Allan :D)

Nggak bisa dipungkirin sih, emang usaha saia selama emester 3 kemaren bener-bener payah. Dateng kuliah telat mulu, pas dosen ngasih kuliah malah tidur, kalo nggak tidur ya onlen, kalo nggak onlen ya ngobrol-ngobrol nggak jelas ama temen, trus tidur, trus onlen lagi, trus ngobrol-ngobrol nggak jelas lagi.

Bener-bener siklus kehidupan mahasiswa yang busuk banget (sigh…)

Udah gitu pas lagi musim-musimnya UAS belajarnya malah nggak niat banget lagi. Jadi, kalo IP turun ya nggak aneh, wajar, malahan sangat wajar sih kalo dibilang. Tapi Alhamdulillah juga sih, turun IP-nya nggak sampe bikin beasiswa saia ilang, IP-nya masih diatas syarat ketentuan beasiswa, dan moga-moga aja perusahaan yang ngasih beasiswa nggak complain.

Ya sudah lah…
Menyesal dalam kesedihan yang berlarut-larut juga nggak bakalan naikin IP saia jadi 4,00.
Tapi ketawa-ketawa bahagia mamerin transkrip nilai jeblok keliling kampus itu juga bego banget.

Iklan
Komentar
  1. mira berkata:

    tentang widget di blog nda : hahahahha, biar am ah, tapi bagus lo? hehehe
    tentang posting km yg ini : bujur boy, nda smstr 3 ne haur TA ja, haha pengoler. tapi mudahan ja kd turun IP. belum uas soalnya. hehehe..

  2. zon berkata:

    yg penting ngeblog ga menurun hahahahaaaa…
    bcanda, ntar dianggap serius lg 😆

    .

  3. fery nugroho berkata:

    Wahh… Ada Om….

    Iya, pengennya sih rutin ngeblog, tapi kadang males om 😀

  4. ario saja berkata:

    tetep semangat!!!

  5. diazhandsome berkata:

    mumpung masih sma, gak ngikutin ajaran abang satu ini deh.. 😛

    http://diazhandsome.wordpress.com/2011/02/12/air-sumber-kehidupan/

  6. 3sna berkata:

    kalo dipusingin malah justru gak naik2 tuh IP… tapi kalo dienjoyin ntar tiba2 naik sendiri deh, dulu sih sy begitu… (-_-“)

  7. Rahad berkata:

    Berarti kalo nanti kuliah gak boleh kyk mas ini deh, hehehehe becanda 😀

  8. agus irawan berkata:

    hanya dengan membaca postingan anda orang jadi lupa sejenak akan IPnya sendiri yang menurun, seakan ikut dalam cerita anda , dari sisi lain anda tidak terlihat mempunyai IP yang turun

  9. Retna berkata:

    Mampir baca2 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s