New Apps, New Spirit

Posted: 20 Maret 2015 in Lagi Kepengen Nulis

Sudah lama kayanya nggak ngeblog. Beruntunglah kemarin sempat bertemu dengan kawan yang bernama Doddy yang tidak lain adalah salah seorang adik kelas semasa SMA dan adik tingkat di Kampus dan kini berada di satu perusahaan. Walaupun toh pada kenyataannya dari segi body dan wajah dia lebih terlihat bagai seorang
Ayah abang sulung bagi saya.

Pada kesempatan itu saya mencurahkan segenap kegundahan saya terkait rasa ingin untuk aktif ngeblog namun apa daya sinyal internet di wilayah tempat tinggal saya sangat memprihatinkan. Akhirnya si kawan itupun memamerkan aplikasi mobile blog berbasis android yang lebih nyaman dan cocok dipakai bagi bloger yang bersifat mobile dan fakir akses internet. Maka tanpa ba bi bu lagi, dikarenakan pada saat itu kebetulan saya berada di lokasi training sertifikasi Sustainability bullshit yang cukup berlimpah sinyal, saya langsung mengunduh aplikasi tersebut.

Dikarenakan domain geratisan yang saya pakai ini adalah domain wordpress, maka saya unduhlah aplikasi mobile wordpress for andtoid via playstore. Sejauh ini aplikasi ini cukup memudahkan, terlebih bila kita ingin upload-upload foto di blog kita. Sangat jauh kebih memudahkan bila dibandingkan dengan ngeblog denagn hp Java berlayar 1,4 inchi dengan kualitas TFT seperti pada saat awal-awal saya kenal blog dulu. Yang kalau mau posting ngetiknya di draft sms dan harua dipecah menjadi beberapa bagian draft dikarenakan 1 draft sms cuma bisa diisi dengan beberapa ratus karakter.

Yah…, semoga dengan terinstalnya aplikasi ini saya bisa lebih aktif lagi ngeblog, menuliskan hal-hal nggak penting yang mungkin ingin diketahui orang lain. Pada saat kita mengalami hal-hal terkampret dalam hidup ini dan seolah-olah kita merasa sendiri, maka googlinglah, Niscaya dibelahan dunia lain sana akan ada pula orang yang pernah menghalami hal-hal sekampret kita. Bedanya, mereka mau menuliskannya sedangkan kita belum tentu.

Tinggalkan Balasan

